by

Tips Agar Ruangan Lebih Hidup

Ada peran utama dan pendukung pemeran dalam produksi apapun. Hal yang sama berlaku dalam desain. Pilih bintang Anda dan jadikan focal point untuk menyandang sebuah ruangan. Biarkan barang lainnya mengambil peran sekunder. Jangan meminta semuanya untuk memiliki peran utama; itu hanya akan menghasilkan noise visual.

Titik fokus Anda mungkin merupakan kap mesin yang dramatis di dapur, perapian dan potongan seni di ruang tamu atau kepala tempat tidur di kamar tidur. Apapun itu, pilihlah sesuatu yang akan menarik perhatian. Di ruangan ini perapian dan penerangan bekerja sama sebagai focal point kolektif, membawa mata Anda tepat ke bagian tengah komposisi dan menancapkannya di sana.

Di bawah ini adalah tips supaya ruangan anda terlihat lebih hidup:

1. Perhatikan garis penglihatan.

Titik fokus Anda harus bebas dan jelas dari satu ruangan ke ruangan berikutnya, sehingga Anda merasa ditarik di antara keduanya. Itulah sebabnya tempat terbaik untuk titik fokus biasanya berada tepat di seberang pintu masuk ke ruangan.

2. Edit koleksi dan desain Anda.

Jangan bertahan pada suatu koleksi apakah itu barang antik ataupun barang yang anda sukai maupun desain ruangan anda yang kelihatan agak kacau. Apabila tidak sesuai maka anda disarankan untuk mengubah desainnya. misalkan apabila ruangan anda kecil maka anda baiknya menaruh meja tv minimalis di ruangan tamu tsb.

Tema pemersatu di sini adalah penggunaan warna hitam dalam potongan utilitarian. Keseimbangannya hampir sempurna. Ini mengingatkan saya pada sesuatu yang dikatakan Coco Chanel tentang aksesorinya: “Sebelum Anda meninggalkan rumah, lihat di cermin dan lepaskan barangnya.” Dalam desain, ketahuilah kapan harus berhenti.

3 Variasikan skala.

Apa yang terlihat bagus di toko itu mungkin terlihat seperti gajah di ruangan saat Anda membawanya pulang. Atau terlalu kecil untuk ruangan anda. Jadi selalu bervariasi skala dan proporsinya.

Bingkai cermin sunburst terkadang terlalu besar untuk mengisi ruang dinding anda dengan aik, sementara dolar pasir membuat pengelompokan yang menarik di bawah ini. Mereka akan terlalu signifikan secara individual.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.