by

Cara untuk menjaga AC agar bertahan lebih lama

Cara untuk menjaga AC agar bertahan lebih lama
Cara untuk menjaga AC agar bertahan lebih lama

Memiliki unit AC yang berjalan dengan baik sangat penting untuk tetap nyaman di rumah Anda. Memastikan bahwa AC Anda berjalan lancar akan membantu menghemat uang Anda, dan mungkin mencegah perbaikan mahal atau penggantian di masa depan. Ada banyak hal berbeda yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penggantian AC. Tercantum di bawah ini hanya beberapa cara untuk menjaga AC agar bertahan lebih lama seperti dikutip dari situs toko AC National Elektronik :

  1. Memiliki layanan profesional tahunan. Memiliki teknisi AC profesional datang ke rumah Anda dan memeriksa AC Anda amat penting. Mereka akan memastikan bahwa semua komponen AC Anda bekerja dengan benar dan tidak ada bagian yang salah. Mereka juga dapat memeriksa termostat Anda untuk memastikan bahwa AC Anda tidak menyala pada jam-jam ganjil. Saluran udara juga diperiksa untuk memastikan tidak ada penyumbatan pada saluran udara yang mencegah udara dingin masuk ke bagian rumah Anda. Seringkali orang yang memasang AC Anda memenuhi syarat untuk melakukan ini.
  2. Jaga daerah sekitar AC anda bersih. Unit AC Anda menarik udara ke dalamnya untuk mendinginkan rumah Anda. Jika Anda memiliki unit yang duduk di tanah, ada kemungkinan kap yang lebih tinggi sehingga akan menarik kotoran ke dalam unit. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada bagian dalam AC Anda. Pastikan Anda membersihkan area sekitar sebulan sekali. Jika Anda memiliki unit yang terletak di atap, ini tidak terlalu membuat Anda khawatir.
  3. Jaga pintu dan jendela tertutup saat AC menyala. Ini mungkin tampak seperti akal sehat, namun ada sejumlah orang yang akan membuka pintu dan jendela bahkan saat AC mereka menyala. Memiliki pintu dan jendela terbuka berarti Anda membiarkan semua udara panas masuk ke dalam rumah Anda. Ini akan menaikkan biaya listrik karena AC Anda akan menyala lebih sering. Hal ini juga dapat menyebabkan keausan pada bagian-bagian tertentu, yang pada akhirnya dapat menciptakan kebutuhan akan AC pengganti. Jadi jaga agar pintu dan jendela tertutup.
  4. Ubah saringan. Pastikan Anda mengubah filter di dalam rumah sekitar sebulan sekali. Filter ini mengumpulkan kotoran dan mencegahnya masuk ke rumah Anda. Mencegah kerusakan yang terjadi dengan mengubah filter Anda.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.